oleh

Warga Cikalong Dipasok Air Bersih **Bantuan PDAM dan Polsek

TOMO – Sebanyak dua tangki air bersih, dibagikan kepada warga di wilayah Dusun Cikalong Desa Tomo Kecamatan Tomo, Kamis (11/7). Di mana pada musim kemarau ini, menyebabkan sejumlah wilayah di Sumedang kesulitan air bersih, termasuk di Tomo.

Hal itu juga diakui seorang waga Cikalong Ade, 36. Menurutnya, musim kemarau menyebabkan ratusan warga Cikalong kesulitan mendapatkan air bersih.

“Setiap musim kemarau memang selalu sulit air bersih. Alhamdulillah sekarang ada bantuan dari PDAM dan polsek. Mudah-mudahan bisa berkelanjutan,” ujar Ade saat berbincang dengan Sumeks.

Sementara itu, Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengatakan, berdasarkan laporan Babinkamtibmas Desa Tomo, Bripka Desa wilayah Cikalong kerap dilanda krisis air bersih jika memasuki musim kemarau.

“Banyak warga yang mengeluh kesulitan air bersih untuk sehari-hari. Dan kita berupaya membantu menyediakan air, namun memang belum bisa memenuhi kebutuhan untuk waktu lama,” ucapnya.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga mencari ke sumber air terdekat. Selain itu, juga membeli air dari PDAM dengan cara iuran.

“Karena itu saya sudah instruksikan Polsek jajaran agar membantu warganya yang kesulian air bersih,” ucapnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed