Warga Diminta Jangan Kucilkan Pasien yang Sembuh

images

SUMEDANGESKPRES.COM – Pemerintah Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja, berharap tidak ada pengucilan terhadap pasien covid-19 yang baru sembuh. Seperti dikatakan Sekretaris Desa Neglasari, Asep Hendra.

Sebelum dipulangkannya pasien sembuh AS pada hari Sabtu (18/7), pihak desa sudah melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada warga yang berada di lingkungan tempat tinggal pasien.

“Sebelum pasien dipulangkan, kita sudah lakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada warga. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya diskriminasi terhadap pasien yang sembuh dan keluarganya,” kata Asep kepada Sumeks.

Baca Juga :
Jumlah Positif Covid Berkurang

Pihak desa, lanjut sekdes, menekankan kepada warga sekitar, agar tidak mengucilkan pasien yang sudah sembuh itu. “Kita dari pihak desa tidak mau ada pengucilan kepada pasien yang sudah sembuh itu,” harapnya.

Selain itu, masyarakat di lingkungan tempat tinggal pasien khususnya dan umumnya untuk masyarakat Desa Neglasari, dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini diharapkan bisa lebih mengontrol dan mematuhi protokol kesehatan. (eri)

One thought on “Warga Diminta Jangan Kucilkan Pasien yang Sembuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.