Warga Diminta Waspada Longsor

Warga Diminta Waspada Longsor

WASPADA: Jalan Wado-Malangbong dikategorikan sebagai jalur rawan longsor dan pohon tumbang di musim hujan.(Heri/sumeks)

PEWARTA: HERI PURNAMA/SUMEKS

WADO – Pengguna jalan diminta waspada pohon tumbang dan longsor. Kapolsek Wado Iptu Dede Sujana mengingatkan, di sepanjang jalan Wado-Malangbong, tepatnya di Betulan Tanjakan Cae, para pengguna jalan agar berhati-hati dengan kondisi alam di musim penghujan.

Menurutnya, selain berpotensi longsor, di sepanjang jalan di wilayah Wado-Malangbong juga, banyak terdapat pohon besar. Hal itu tidak menutup kemungkinan bisa tumbang.

“Saya harap, para pengguna jalan berhati-hati dengan kondisi musim penghujan, biasanya angin kencang dan hujan bisa sebabkan pohon tumbang,” katanya

Dikatakan, sepanjang akses jalan tersebut, khususnya Tanjakan Cae, sudah dikategorikan jalan rawan kecelakaan. Sebab itu, tingkat kewaspadaan para pengguna jalan harus dimaksimalkan. “Apalagi, akses Jalan Cae terkenal curam, jadi harus berhati-hati,” katanya.

Selain itu, akses jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Sukajadi-Cimungkal, juga rawan pohon tumbang. Sebab, di sepanjang jalan tersebut, padat dengan pohon, mulai dari pohon bambu sampai tanaman keras.

“Selain jalan provinsi, jalan kabupaten yang ada di Desa Sukajadi-Cimungkal juga rawan pohon tumbang,” katanya lagi.

Dia menyebutkan, di pinggir jalan banyak perkebunan pinus. Namun usia pohon tersebut sudah cukup tua dan bisa menyebabkan pohon tumbang.”Banyak Pohon Pinus yang sudah cukup tua, bisa berpotensi tumbang,” ucapnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.