Wartawan, Rayakan HPN 2019 dengan Kapolres

Wartawan, Rayakan HPN 2019 dengan Kapolres

TERIMA HADIAH: Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo saat memberikan Doorprize kepada Devi Supriadi, dalam acara peringatan HPN di Mapolres.(ASEP NURDIN/SUMEKS)

PEWARTA: ASEP NURDIN/SUMEKS

KOTA – Sejumlah awak media yang aktif melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Sumedang, mengikuti puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Mapolres Sumedang, Sabtu (9/2).

Kegiatan yang diinisiasi Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo itu, diawali ramah tamah dan dilanjutkan potong kue serta pembagian doorprize.

”Ini merupakan bentuk sinergitas antara Polres Sumedang dengan awak media,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo kepada Sumeks disela-sela acara.

Semoga, kata dia, kerjasama dengan wartawan bisa terus terjalin dengan baik sampai kapan pun. ”Selamat HPN 2019, semoga wartawan di Kabupaten Sumedang tetap kompak,” ucapnya.

Di tempat sama, Ketua HPN 2019 Kabupaten Sumedang, Azis Abdullah mengapresiasi langkah Polres Sumedang tersebut.

”Kami ucapkan terima kasih, semoga jalinan kemitraan Polres Sumedang dengan wartawan yang sudah baik, bisa lebih dioptimalkan,” ucap pengurus PWI Kabupaten Sumedang itu.

Terpantau, puluhan insan pers dari media cetak, radio, online dan tv menghadiri acara tersebut.

Dikatakan, ada beberapa rangkaian acara seperti lomba foto dan olahraga bersama anggota Polres. Bahkan, digelar juga sosialisasi jurnalistik bersama ratusan anggota Babinsa Kodim 0610 Sumedang.

”Bahkan, pantia akan menggelar seremoni HPN 2019 di Gedung Negara bersama Forkopimda Sumedang,” ujar Azis.

Yang lebih bermakna pada HPN 2019 di Sumedang, kata Azis,  kemitraan dengan semua komponen pemerintahan dan swasta berjalan optimal.

”Selamat HPN, semoga wartawan di Sumedang tetap kompak dan solid serta objektif dalam pemberitaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, intisari kegiatan HPN 2019 di Surabaya,  tampaknya media arus utama atau konvensional masih dibutuhkan masyarakat sebagai rumah penjernih dari berita-berita yang liar dan cenderung bohong.

Sementara itu, pemenang doorprize, Devi Supriadi mengaku tidak menyangka akan menjadi pemenang pada acara itu. Bahkan, pria berkulit putih itu tercengang, saat Kapolres membacakan namanya yang tertera pada kertas undian.

”Ini suatu kebanggan bagi saya. Terima kasih Pak Kapolres,” ujarnya.  (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.