Waspada Bibit-bibit Radikalisme

Waspada Bibit-bibit Radikalisme

BERIKAN PENGHARGAAN: Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo memberikan penghargaan kepada anggotanya di sela-sela upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Mako Polres Sumedang, kemarin (18/3). (ATEP BIMO AS/SUMEKS)

PEWARTA: ATEP BIMO AS/SUMEKS

Polres Gelar Hari Kesadaran Nasional

KOTA – Polres Sumedang, menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Mako Polres Sumedang, Senin (18/3). Dalam upacara itu, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo SIK MH, Perwira Upacara Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Dede Iskandar SH dan komandan upacara Ipda Sidiq Akbar RS.

Dalam sambutannya, kapolres berpesan untuk memantau perkembangan situasi di tingkat kabupaten terkait kejadian penembakan umat muslim di sebuah masjid di Selandia Baru. Pihaknya turut berduka dan mengecam dengan adanya kejadian tersebut. Kecaman juga, bahkan datang dari dari seluruh dunia, dimana pelaku terinspirasi game online Fortnite, karena imbasnya tidak baik.

“Saya tekankan kepada Babinkamtibmas dan Intelijen untuk buka telinga dan buka mata karena di Kabupaten Sumedang ada bibit-bibit radikalisme,” ujar kapolres.

Kapolres juga meminta, agar disiapkan secara maksimal untuk persiapan pengamanan Rapat Umum Pemilu 2019. Untuk personel, diharapkan agar menjaga kondisi kesehatan dan ploting personil agar jangan ada duplikasi.

“Apabila petugas tidak siap, masyarakat akan takut untuk menuju TPS. Datalah masjid yang akan menjadi awal titik pergerakan menuju TPS untuk menghindari intimidasi dari kelompok tertentu,” tegasnya.

Disebutkan, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019, harus lebih tinggi dari pilkada Tahun 2018. “Semoga Pemilu Tahun 2019 dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” harapnya.

Dalam upacara Hari Kesadaran Nasional, kapolres juga melaksanakan pemberian penghargaan kepada personel Polri Polres Sumedang yang berprestasi.

“Anggota Polres Sumedang yang mendapat penghargaan yaitu Aiptu Dede Kosasih, Kanit Reskrim Polsek Pamulihan Polres Sumedang. Ia mendapatkan nilai tertinggi keaktifan input data tindak pidana di aplikasi E-Penyidikan pada Trimester pertama Tahun 2019,” pungkas kapolres. (atp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.