oleh

Waspada Jalur Curam Batu Dua

CISITU – Akses jalan menuju Batu dua yang akan dijadikan tempat Paragliding sangat curam. Untuk itu, pengguna kendaraan roda dua terutama jenis motor matik harus hati-hati ketika melintas ke sana.

Sebagaimana dikatakan Kapolsek Cisitu, Iptu Sukardi bahwa para pengguna jalan yang akan ke arah Batu dua yang ada di Desa Linggajaya harus waspada. Pasalnya, akses jalan yang curam itu akan sangat berbahaya untuk jenis kendaraan tersebut.

Apalagi, kata dia, mengingat beberapa minggu lagi rencananya akan digelar event paragliding tingkat internasional di kawasan Batu dua. Maka, selain akan banyak tamu yang datang ke lokasi tersebut, diprediksi akan banyak juga masyarakat yang berkunjung ke Batu dua.

“Pada moment paragliding tentu saja jalan tersebut akan padat oleh pengunjung, jadi para pengguna jalan harus waspada,” katanya.

Dengan begitu, tingkat potensi kecelakaan juga akan meningkat. Oleh sebab itu, perlu adanya petugas di setiap titik yang dianggap rawan.

“Kalau bisa keamanan lalu lintas ke arah Batu Dua harus ekstra maksimal pada waktu event tersebut berlangsung,” katanya lagi.

Dia menilai, kondisi jalan tersebut akan sangat rawan bagi pengguna kendaraan yang masih pemula dan belum menguasai medan jalan. Apalagi, kalau yang menggunakan kendaraannya remaja atau lanjut usia.

“Kita harus benar-benar jeli, siapa saja yang akan menggunakan akses jalan tersebut harus benar-benar orang yang sudah ahli mengendarai. Untuk anak-anak dan orang tua lanjut usia sebaiknya dilarang melintas,” tegasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed