Widodo Masuk Bidikan PKB

Peliput/Editor: Atep Bimo/Iman Nurman

Widodo Masuk Bidikan PKB

KOMUNIKASI POLITIK: Sekretaris DPC PKB Kabupaten Sumedang Herman Habibullah saat berkunjung ke rumah Setya Widodo, baru-baru ini.(ISTIMEWA)

KOTA – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumedang membuka selebar-lebarnya keran komunikasi politik bagi para bakal calon (balon) bupati/wakil bupati. Namun demikian, partai besutan Gusdur ini, belum menentukan arah koalisi maupun kandidat yang bakal diusung.

“Jelang Pilkada, kita tidak mau PKB itu disebut tertutup. Justru, kita ini terbuka. Apalagi saat ini sudah muncul kandidat-kandidat terbaik dari Sumedang,” ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Sumedang Herman Habibullah kepada Sumeks, baru-baru ini.

Herman juga mengaku, PKB sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh. Di antaranya, Dony Ahmad Munir, Heri Ukasah dan Agung Progo dan terbaru Kompol (purn) Setya Widodo. Terkait Setya Widodo, Herman mengatakan, mantan Kabag Ops Polres Sumedang itu, memiliki komitmen mengubah Sumedang dengan versi yang tidak jauh dari PKB.

“Saya tertarik dengan ketegasan beliau dalam mengambil kebijakan dan keputusan. Beliau memiliki jiwa kesatria yang tinggi, beliau memiliki pemahaman yang cukup luas tentang kondisi Sumedang, serta jiwa disiplin dan amanahnya tertanam dalam sosoknya,” beber Herman.

Penilaiannya terhadap Widodo, akan dia dibawanya dalam mekanisme partai. Sebab, keputusan akhir akan tetap datang dari pusat. “Kami memiliki mekanisme partai dalam memutuskan ke siapa-siapanya. Dan, untuk mencari siapa yang akan kami dukung ini, ya inilah yang kami lakukan dengan melakukan komunikasi politik sekaligus silaturahmi,” ujarnya.

Dengan demikian, Herman berharap, siapapun nanti yang akan didukung PKB, akan menjadi suatu kekuatan untuk masyarakat Sumedang. “Saya ingin menegaskan jika PKB ingin melakukan tugas politiknya. Salah satunya, melakukan komunikasi politik dengan berbagai komponen. Agar pengambilan keputusan partai benar-benar menjadi kekuatan masyarkat,” tuturnya. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.