Widodo Siap Verifikasi Factual

Widodo Siap Verifikasi Factual

PERSIAPAN: Bakal calon bupati Sumedang Setya Widodo dan timnya saat dikunjungi wartawan ke posko pemenangannya di komplek Perumahan Dano permai 1, kemarin.

PEWARTA: SOBAR/SUMEKS

Yakin Lebih dari 65 Ribu

KOTA – Bakal calon bupati Sumedang jalur perseorangan Kompol (purn) Setya Widodo, mengaku siap menjalani verifikasi faktual terkait dukungan terhadap dirinya.

Sejauh ini, mantan kabag ops Polres Sumedang tersebut, aktif melakukan konsultasi kepada KPU Sumedang, terkait persiapan jelang penyerahan berkas dukungan.

“Kami sudah koordinasi dengan KPU. Insya Alloh kami siap manakala ada verifikasi faktual di lapangan nanti,” kata Widodo kepada sejumlah media saat dikunjugi ke posko pemenangannya di Komplek Perumahan Dano Permai 1 Nomor C25, kemarin (16/11).

Widodo juga menyampaikan, pada H-9 ini pihaknya sudah dalam tahap finishing. Walau pun sebelumnya terkendala karena perubahan format yang ditentukan oleh KPU.

“Saat ini sedang tahap penjilidan dan penyempurnaan data. Ada sedikit keterlambatan, karena aplikasi yang diberikan oleh KPU ada suatu perubahan format. Padahal sebelumnya kami sudah siap. Jadi kami harus merubah lagi sesuai perubahan yang terbaru dalam Silon,” ujarnya.

Dengan demikian, pihaknya sudah menargetkan 100 persen akan rampung sebelum tanggal 25 November/sebelum diserahkan ke KPU.

“Makanya saat ini 1×24 jam kami menyelesaikan kekurangan. Ini sudah memenuhi target bahkan untuk penyebaran juga sudah sesuai yang ditentukan yaitu tersebar di minimal 14 kecamatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Team Relawan Sambalado (Saya Mah Balad Widodo) Sumedang AKBP (Purn) Djalu Purwanto yang juga mantan Kabag Sumda Polres Sumedang, mengklaim pihaknya telah berhasil mengumpulkan dukungan lebih dari 65 ribu KTP.

“Saat ini yang terkumpulkan sudah di atas 65 ribu. Awalnya di atas 70 ribu, tapi terdeteksi banyak yang ganda, sehingga berkurang. Tapi tim kami di lapangan masih terus mengumpulkan dukungan,” beber Djalu.

Djalu juga mengatakan, pihak Widodo berencana akan melakukan deklarasi beserta pasangannya dalam waktu semingguan lagi.

“Sebelum daftar kami akan deklarasikan pa Widodo bersama pasangannya. Insya Alloh semingguan lagi kami akan deklarasikan itu,” sebutnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.