Widodo-Sonia Tampak Sederhana

Widodo-Sonia Tampak Sederhana

SEDERHANA: Pasangan calon bupati wakil bupati Sumedang, Setya Widodo-Sonia Sugian tampak sederhana dalam kampanye damai yang digelar KPUD, Sabtu (17/2).(FOTO-FOTO: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS)

PEWARTA: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

Dalam Karnaval Kampanye Damai

KOTA – Pasangan calon bupati wakil bupati Sumedang dari jalur perseorangan Setya Widodo-Sonia Sugian tampak sederhana dalam karnaval sosialisasi calon bupati Sumedang yang dilaksanakan Sabtu (17/2), di Alun-alun Sumedang.

Bagaimana tidak, paslon Kompol (purn) Setya Widodo dan Sonia Sugian mengusung tema kesederhanaan. Berbeda dengan paslon lainnya yang tampak menunjukan kemewahan dan Euforia.

Paslon Widodo-Sonia yang dalam laporan LHKPN memiliki kekayaan sekitar Rp 7,6 M dan Rp 20,1 M, lebih enjoy memilih konsep sederhana dengan hiasan hasil bumi seperti padi, singkong, pisang dan lain sebagainya.

“Masyarakat Sumedang itu, mayoritas sebagai petani. Sehingga kita harus mensejahterakan masyarakat melalui potensi pertanian. Yang nantinya Sumedang kedepan harus swasembada pangan,” katanya kepada Sumedang Ekspres, Sabtu (17/2).

Selain itu, alasan Widodo yang juga merupakan anak dari seorang petani menerangkan, konsep yang diambil dalam karnaval tersebut, merupakan sebuah harapan untuk mensejahterakan masyarakat Sumedang yang 2/3 nya adalah petani.

“Apabila para petani kita berdayakan, kita bantu sarana dan prasarananya, itu akan bantu kesejahteraan mereka. Tentunya jika para petani sejahtera, insyaalloh Sumedang akan gemah ripah, subur, makmur lohjinawi,” ujarnya.

Ditanya masalah agenda kampanye, Widodo menyatakan telah mempersiapkan diri sesuai dengan yang telah ditentukan oleh KPU.
“Kami akan melakukan kampanye sesuai dengan yang telah dijadwalkan oleh KPU,” sebut Widodo.

Sementara itu, pasca mengikuti karnaval, calon wakil bupati Sumedang Sonia Sugian, mengaku senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat Sumedang.

“Dalam moment ini kami ciptakan nuansa sederhana. Dan menunjukan beginilah kami yang komitmen untuk tampil seadanya. Saya senang dengan sambutan masyarakat Sumedang dan antusias mereka dalam menyambut kami,” tandasnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.