oleh

Wisata Jatigede Jadi Idola

DARMARAJA – Libur panjang Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan warga untuk berekreasi di besisir Waduk Jatigede. Tak ayal, sejumlah tempat wisata di sekitaran Waduk Jatigede dijubeli para pengunjung.

Meski infrastruktur di lokasi wisata belum maksimal, namun tetap jadi incaran. Seperti halnya diutarakan Dadang, warga Darmaraja yang sengaja datang ke Waduk Jatigede.

“Di salah satu besisir Waduk Jatigede ini (Blok Pasir Puyuh), suasananya memang cocok untuk menikmati pemandangan, tapi kenyamanannya belum bisa dirasakan maksimal,” kata Dadang saat ditemui Sumeks di kawasan besisir waduk tersebut, belum lama ini.

Lain halnya dengan Wandi, ia sengaja datang ke Waduk Jatigede agar bisa sejenak melepas beban pekerjaan, dengan cara mencing ikan di waduk tersebut. “Selain menikmati pemandangan saya juga berniat untuk mancing di sini. Orang-orang bilang banyak ikan mujair, kalau saya baru kali pertama mau mancing di sini,” ucapnya

Oleh sebab itu, rasa penasaran pengunjung dengan banyaknya ikan di waduk tersebut menjadi salah satu pemicu juga untuk mereka datang ke area waduk tersebut.

“Sering liat di media sosial, hasil tangkapan ikan di waduk ini ukurannya besar-besar, jadi saya penasaran juga,” kata dia.

Sementara itu, Titi Kurniasih, warga Bandung, mengajak keluarga untuk mencoba wahana air dengan naik perahu. “Lokasinya seperti di laut saja, hamparan waduk yang luas, ini yang menjadi daya tarik,” tuturnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed