Wujudkan Komitmen Sumedang Bebas Korupsi

Wujudkan Komitmen Sumedang Bebas Korupsi

BERI SAMBUTAN: Kajari Sumedang Riski Fahrudi (tiga dari kanan) memberikan sambutan dalam acara penandatanganan fakta integritas WBK dan WBBM, kemarin.(ASEP NURDIN/ SUMEKS)

PEWARTA: ASEP NURDIN/SUMEKS

KOTA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumedang, Riski Fahrudi berkomitmen, institusinya harus terbebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Hal itu, dia katakan dalam acara Penandatanganan Komitmen Bersama (PKB) seluruh jajaran Kejari Sumedang di kantornya, Kamis (10/1).

“Penandatanganan ini kita lakukan dalam rangka komitmen bersama menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” katanya kepada Sumeks.

Penandatanganan tersebut, memiliki dasar hukum yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Nomor 52 Tahun 2014, tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Kita di sini memiliki banyak terobosan dalam mewujudkan semua itu (WBM dan WBK),” katanya.

Adapun yang menjadi ranah dalam inovasi yang dilakukan Kejari saat ini, antara lain sosialisasi masalah hukum, kualitas pelayanan publik, penanganan perkara pidana, pendampingan penggunaan anggaran Dana Desa (DD) dan lainnya.

Dia berharap, setelah penandatanganan fakta integritas itu, intitusi yang dipimpinnya menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pelayanan yang bersih serta anti KKN.

Sementara itu, penandataanganan fakta integritas dilakukan enam orang kepala seksi, serta 36 karyawan lainnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.