Wujudkan Sumedang Semangat, ZA-Akur Daftar ke KPU

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEDANG EKSPRES

Wujudkan Sumedang Semangat, ZA-Akur Daftar ke KPU

FOTO-FOTO : pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang dari jalur perseorangan Drs H Zaenal Alimin MM - Asep Kurnia SH MH. (ASEP NURDIN /SUMEKS)

Diantar Ratusan Cator dan Becak

KOTA – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang dari jalur perseorangan Drs H Zaenal Alimin MM – Asep Kurnia SH MH resmi mendaftarkan diri ke KPU Sumedang, Rabu (10/1).

Dengan diantar ribuan pendukung, kedatangan ZA Akur langsung diterima Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Hersa Sentosa dan seluruh jajaran Komisioner KPU Sumedang. Berkas persyaratan pendaftaran calon pun diserahkan langsung pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang tersebut secara simbolis kepada Ketua KPU.

Saat mendaftar, kedua pasangan yang didukung Partai Perindo, Nasdem dan Partai Serikat Indonesia diantar ratusan becak motor dari Rumah Juang ZA Akur di kawasan Bojong-Ciakar Sumedang Utara. Setelah sampai, pasangan ZA-Akur juga disambut di KPU Sumedang oleh ibu-ibu yang membacakan shalawat.

Zaenal Alimin menyebutkan, kebulatan niatnya dalam pencalonan bupati didasari dengan niat dan tekad untuk mewujudkan ‘Sumedang Semangat’.

“Kabupaten Sumedang yang sejahtera, maju, agamis, nyunda, gesit, aman dan tertib,” kata ZA kepada Sumeks, Rabu (10/1) seusai pendaftaran.

Dikatakan, untuk mencetak warga Sumedang yang agamis, pihaknya akan meluncurkan program ‘Maghrib Mengaji’ dan Sumedang Bershalawat’.

“Untuk memotivasi masyarakat Sumedang kita luncurkan ‘Sumedang Mengaji’. Kita juga akan meluncurkan ‘Sumedang Bershalawat serta Sumedang ber ‘Asmaul Husna’,” jelasnya.

ZA berharap, dengan progam Sumedang Mengaji, Sumedang Bershalawat dan Sumedang ber Asmaul Husna, akan terwujud Kabupaten Sumedang yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur.

Sementara itu, saat ditanya masalah keberangkatannya tidak dari Kecamatan Darmaraja seperti calon bupati lain, calon bupati yang penuh kbarisma ini menjawab bahwa dia terlahir di Desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja.

“Kehadiran saya untuk Sumedang ini sudah hadir sejak 59 tahun silam. Hari ini saya ingin membuktikan pesan itu. Zaenal Alimin-Asep Kurnia harus menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumedang,” tuturnya.

Di tempat sama, Asep Kurnia menuturkan, dengan visi Sumedang Semangat diharapkan terciptanya pemerintahan yang semangat. Mulai dari tingkat desa hingga kabupaten.

“Lamun urang ngahiji, pasti ngajadi. Lamun urang babarengan, pasti tinekanan,” katanya.
Salah satu konsep Sumedang Semangat di tingkat desa, pihaknya akan memperkuat pemerintahan desa dari berbagai sektor. Baik sektor ekonomi maupun agama serta sektor lainnya.

“Masyarakat suatu kabupaten akan menjadi kuat jika masyarakat di setiap kecamatannya kuat. Begitu pun, masyarakat kecamatan akan kuat jika masyarakat desanya kuat pula,” tukasnya. (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.