oleh

YBM PLN Bagi Sembako dan Daging Kurban

SUMEDANGEKSPRES.COM,CIMANGGUNG – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Sumedang, berbagi sembako dan daging kurban kepada warga di dua desa yang ada di Kecamatan Cimanggung, yakni Desa Mangun Arga dan Cimanggung, Senin (3/8).

Camat Cimanggung Drs H Herry Harjdinata melalui Sekretaris Juni Sujatnika, mengucapkan ribuan terima kasih kepada para muzaki YBM PLN atas amanahnya. Harapan dan doanya, program tebar daging YBM PLN UP3 Sumedang, bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan ridlo Allah dan Barokallah Lana Wa lakum jami’an.

Meski demikian, pemerintah kecamatan di hadapan puluhan warga terutama bagi para pelanggan PLN, agar kewajiban membayar listrik dilaksankan tepat waktu. Jika tidak tepat waktu pembayarannya akan didenda serta diputus sambungan listriknya. “Sebagai pelanggan PLN yang membutuhkan penerangan tentunya ada kewajibanya juga yaitu membayar listrik tepat waktu,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Manajer PLN (Persero) Rayon Tanjungari, Ermawan Susanto mengatakan, sudah menjadi kewajiban pegawai muslim yang ada di PLN, untuk membayarkan 2,5 persen zakat mall dari penghasilan yang diterima setiap bulannya melaui YBM PLN.

“Kumpulan zakat pegawai PLN inilah yang selanjutnya disalurkan untuk membantu meringankan beban para anak yatim dan dhuafa, serta mereka yang masuk dalam 8 asnaf penerima manfaat,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya mengingatkan kepada para pelanggan PLN, agar ikut menjaga kelancaran arus jaringan listrik dengan tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik. Dengan demikian, masyarakat ikut menjaga kelancaran pasokan listrik kepada pelanggan.

“Masyarakat diharapkan ikut membantu kelancaran pasokan listrik dengan membayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya dan ikut menjaga agar listrik tidak sampai terganggu akibat layang-layang atau lainya yang mengganggu jaringan, “ tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar