Yudi Sabet Juara II Wushu

Peliput/Editor: ASEP HERDIANA/SUMEKS

Yudi Sabet Juara II Wushu

JUARA: Yudi Cahyadi naik podium dan menerima medali. (ISTIMEWA)

Kejuaraan Moscow Wushu Stars 2018

KOTA – Yudi Cahyadi, 25, salah seorang Atlet Wushu asal Dusun Rahayu Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka, kembali menorehkan pretasi. Kali ini, prestasi yang diraihnya di kejuaraan Moscow Wushu Stars 2018, yang digelar 16-21 Februari 2018.

Dari kejuaraan ini menurut Yudi, 10 atlet yang berangkat menggondol tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu. Termasuk yang disumbangkan Yudi satu perak di kelas 65 Kilogram Sanshou.

“Alhamdulillah, saya bisa menyumbangkan medali perak buat Indonesia dan nama daerah,” ujar Yudi yang baru dikaruniai seorang putri Kireina Maryam Yudistira dari Karina Putri Utami.

Sebelumnya, prestasi Yudi yang bercita-cita ingin menjadi seorang TNI dan atlet ini, yakni juara I KBX di Singapura, juara I Kick Boxing Beat Down di Johor dan keduanya melawan tuan rumah.

Sedangkan dalam kejuaraan Wushu Word Cup Internasional di Iran, dia kalah dalam perempat final. Selanjutnya dia ikut pelatihan wushu di China selama 40 hari dan pelatihan MMA di Thailand.

“Alhamdulillah juga dari hasil kejuaraan ini termasuk Porda lalu, bisa membiayai nikah, benerin rumah, membatu orang tua untuk kebutuhan hidup sehari-hari selain ditabung,” jelas Yudi yang merasa betah karena bisa merasakan dan melihat putihnya salju walau kedinginan selama di Rusia. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js