Yudi Siap Bela Indonesia di Asian Games

Yudi Siap Bela Indonesia di Asian Games

SIAP BERLAGA: Yudi Cahyadi (tengah) dan altet Wushu lainnya foto bersama usai pertandingan, beberapa waktu lalu. (DOK.SUMEKS)

Peliput/Editor: ASEP HERDIANA/SUMEKS

KOTA – Yudi Cahyadi, 25, atlet Wushu asal Kecamatan Cimalaka, siap membela Indonesia dan daerah di ajang Asian Games Agustus mendatang.

Saat ini, Yudi baru pulang dari Rusia. Dan pada awal April mendatang bersama atlet lainnya, Yudi siap berlatih di China selama satu bulan.

“Selama satu bulan ini selain berkumpul dengan keluarga juga latihan tetap dilakukan. Tanggal 8 April berangkat ke China,” ujarnya, kemarin (28/3).

Di China, Yudi akan latihan selama satu bulan, dilanjutkan berlatih di Iran selama satu bulan lalu kembali ke China selama satu bulan lagi dan setelah itu bertanding di Asian Games.

Menurut pengalamannya ketika berada di negeri orang, waktu salat yang harus selalu disesusikan. Selain menyiasati makanan dan juga beradaptasi terhadap situasi, lingkungan dan iklim/cuaca.

“Harapan saya di Asian Games dan Porda, saya bisa memberikan hasil yang optimal dan menjadi kebanggaan serta dapat memuaskan bagi masyarakat Indonesia dan Sumedang bisa membawa medali emas,” ujar bapak satu anak ini.

Dan diakuinya, keberhasilan dan kesuksesanya selama ini tak lepas dari dukurangan anak istri dan orang tuanya yang tak putus mendoakannya. Keluarga menurutnya, adalah penyemangat utama selama ini, selain perhatian dari pihak lain seperti KONI Sumedang. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.