oleh

ZA Bertekad Bangun Sumedang

Peran Kepala Desa Harus Ditingkatkan

KOTA – Bakal calon bupati Sumedang yang berangkat dari jalur perseorangan, Drs H Zaenal Alimin MM memiliki tekad kuat untuk membangun Sumedang.

Ada beberapa hal yang memotivasinya untuk memimpin dan mengolah potensi kabupaten yang menjadi tanah kelahirannya itu.

“Karena saya merasa sebagai putra daerah, lahir di Sumedang, dibesarkan di Sumedang dan sekolah juga sebagian besar di Sumedang,” kata Zaenal saat menjadi narasumber diskusi Pilkada bertajuk ‘Menuju Pendopo’ di Kantor Harian Pagi Sumedang Ekspres, Selasa (6/2).

Bahkan, kata Zaenal, selama lebih dari 31 tahun bapak yang selalu berpenampilan rapi ini pun mengabdikan dirinya kepada negara sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Mulai menjadi staf kecamatan hingga menduduki jabatan tertinggi di lingkungan PNS, pernah saya alami,” tuturnya.
Berbekal pengalaman itulah, dia mengaku sudah saatnya untuk terjun mengarungi bahtera pemerintahan kabupaten yang sarat dengan budayanya.

“Disadari atau tidak, sudah lama Sumedang dipimpin oleh orang yang bukan orang Sumedang asli,” katanya.
Sebagai putra daerah, Zaenal Alimin merasa terpanggil dan yakin bakal mampu memimpin Sumedang. “Saya ingin buktikan kepada warga Sumedang,” tandasnya.

Zaenal menuturkan, niatnya untuk menjadi bupati mendapatkan dukungan kuat dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari petani, pedagang, buruh, profesional hingga golongan santri dan ulama.

“Saya percaya betul warga Kabupaten Sumedang menginginkan dipimpin oleh orang Sumedang asli,” ujarnya.
Zaenal meyakini, jika orang Sumedang akan memilih calon bupati yang lahir dan dibesarkan di Sumedang. Apalagi sebagai mantan Sekretaris Daerah, tentunya memiliki kompetensi dalam mengelola pemerintahan.

“Sebagai mana sabda Rasulullah SAW, jika menyerahkan suatu urusan kepada yang bukan ahlinya maka tunggulah kehancurannya,” paparnya.

Selain itu, yang mendorong untuk menjadi orang nomor satu di Sumedang karena keinginannya untuk membangun Sumedang mulai dari tingkat desa. “Dengan upaya meningkatkan peran para kepala desa untuk membangun desa yang dipimpinya itu. Termasuk, meningkatkan potensi ekonomi masyarakat agar lebih sejahtera dan mandiri,” jelasnya.

Suami dari Hj Ani Gestaviani SKM MAP itu, juga berkeinginan untuk menyatukan ulama dan umaro untuk bersama-sama membangun Sumedang.

“Karena, selain membangun fisik dan material juga mental dan spiritual pun harus sejalan beriringan,” katanya.
ZA, panggilan akrabnya, bercita-cita untuk menjadikan Sumedang yang Qur’ani, Sumedang bershalawat dan Sumedang berasmaul husna. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed