ZA Janjikan Percepat Pembuatan KK KTP

Peliput/Editor: REDAKSI/SUMEKS

ZA Janjikan Percepat Pembuatan KK KTP

TUNJUKKAN KTP: Calon Bupati Sumedang Nomor Urut 3 Zaenal Alimin bersama warga menunjukkan KTP dalam salah satu acara, belum lama ini. (ASEP NURDIN/SUMEKS)

KOTA – Upaya mematangkan perjuangannya menuju Sumedang satu, Calon Bupati Sumedang Nomor Urut 3 Zaenal Alimin menawarkan sejumlah program yang berpihak kepada masyarakat. Salah satunya pelayanan Kartu Keluarga (KK) dan KTP hingga ke tingkat desa.

“Kartu Keluarga dan KTP merupakan permasalahan yang paling krusial di tengah masyarakat, oleh karena itu kami akan usahakan pembuatan KTP KK mudah dan cepat,” katanya kepada Sumeks belum lama ini.

Karena, kata Zaenal, kedua identitas tersebut sangat dibutuhkan dalam berbagai keperluan, mulai dari A sampai Z. Tak heran jika kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) itu, tidak pernah sepi dari serbuan masyarakat.

“Melihat kondisi seperti ini, kami merasa prihatin karena warga harus menghabiskan waktu sampai seharian penuh hanya karena urusan KK dan KTP,” tuturnya.

Selain itu, Zaenal Alimin juga akan memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh warga, bea siswa pendidikan, subsidi pertanian dan lainnya.

“Kita juga akan meningkatkan intensif guru honorer, intensif guru ngaji, intensif linmas dan pembangunan jalan hotmix hingga ke tingkat desa,” katanya. (red)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.