oleh

ZA Siap Besarkan Perses

KOTA – Jadwal kampanye bersama yang digelar KPU Kabupaten Sumedang, Sabtu (17/2), dimanfaatkan pasangan Zaenal Alimin dan Asep Kurnia untuk memperkenalkan kepada masyarakat Sumedang. Dia optimis menjadi calon pemimpin yang bakal memenangkan kontestasi Pilkada pada tanggal 27 Juni mendatang.

Hal itu terlihat dengan mobil rias yang mereka tunggangi, dengan tema singgasana kerajaan.

Bukan hanya itu, pasukan pengiringnya pun melibatkan berbagai komponen masyarakat, mulai dari kiyai sampai petani. Dan itu menandakan, pasangan yang beranjak dari jalur perseorangan tersebut berkoalisi dengan rakyat.

“Apresiasi untuk KPU Sumedang, yang telah menyelenggarakan sosialisasi para calon bupati dan wakil bupati,” kata Zaenal Alimin, usai kegiatan kampanye bersama di Alun-alun Sumedang.

Bahkan, sanjungan Zaenal Alimin juga tertuju kepada Panwaslu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, yang telah bekerja sama pada kegiatan tersebut.

“Terima kasih juga kepada masyarakat Sumedang, yang telah memperlihatkan dukungannya kepada kami, pasangan dengan Nomor Urut 3, Zaenal Alimin dan Asep Kurnia,” kata Zaenal menuturkan.

Saat disinggung terkait programnya kedepan, Zaenal mengaku akan membawa masyarakat Sumedang kearah yang lebih baik.
“Kita akan membangun mulai dari desa,” ucapnya.

Pihaknya berjanji, akan membangun jalan desa hingga jalan gang dengan menggunakan hotmix dan beton. Tentunya desa-desa yang memiliki potensi tinggi dalam bidang pertanian.

“Untuk tingkat kecamatan, kita akan membangun masjid agung serta alun-alun,” ujarnya.
Mengingat hingga saat ini, ada sejumlah kecamatan yang belum mimiliki alun-alun sebagai sarana publik yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kita juga akan membangun lapangan sepak bola yang memadai di setiap kecamatan,” katanya.
Niat Zaenal Alimin itu muncul, karena calon bupati yang memiliki latar belakang birokrat dan agamis itu memiliki cita-cita untuk membesarkan Persatuan Sepak bola Sumedang (Perses).

“Kita orang Sumedang, punya klub sepak bola, Perses,” katanya.

Untuk membesarkan Perses, lanjut Zaenal, akan diawali dengan liga sepak bola antar desa hingga berlanjut ke tingkat kecamatan.
“Maka pembibitan para pemain, akan terjaring dari kompetisi-kompetisi ini,” tuturnya.

Bukan itu saja, pihaknya pun akan menciptakan pelayanan publik yang tidak berbelit-belit. “Baik pelayanan KTP, kartu keluarga, BPJS dan lainnya,” kata dia.

Di tempat sama, ketua Tim Pemenangan ZA-Akur, Munir Natsiry mengatakan, pihaknya akan mematangkan tiga komponen utama yang selama ini menjadi motor penggerak Pejuang ZA.

“Kami akan menggodok struktural, mulai dari tingkat kecamatan hingga tungkat desa, untuk menjadi jurkam,” katanya.
Bahkan, Parol pendukung dan komunitas pun akan dia gembleng untuk menjadi jurkam yang nantinya akan mensosialisasikan pasangan itu, kepada para pendukungnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed